Jumat, 11 Mei 2012

Testimoni Mengenai Diskusi Online : BLENDED LEARNING

Hari ini di mata kuliah Psikologi Pendidikan kami memulai sistem belajar Blended Learning, yaitu belajar dengan mengkombinasikan tatap muka dan kuliah online. Jadi, kami bersama-sama masuk kuliah seperti biasanya dan kami melakukan diskusi secara online lewat chat gmail dengan dibimbing oleh dosen.
Perkuliahan hari ini berjalan cukup baik meskipun terjadi beberapa kendala dalam jaringan.
Topik yang didiskusikan bersama kelompok hari ini yaitu Blended Learning.

Saya bersama teman sekelompok saya (Nissa Aztarid S dan Rony Syahputra) bersama-sama mencari sumber-sumber terpercaya mengenai Blended Learning dan mendiskusikannya di dalam suatu room chat. Dan proses diskusi berjalan dengan baik, kami saling membagi link yang kami dapat dan mencantumkannya di dalam room chat. Dan hasil diskusi (verbartim) nya kami kirim ke dosen pembimbing.

Perkuliahan hari ini cukup seru bagi pemula seperti saya, dan saya berharap semoga kedepannya sarana dan prasarana untuk melakukan diskusi online menjadi lebih baik hingga tidak ada gangguan pada jaringan yang terjadi.  Secara pribadi saya merasa kesulitan dengan sistem belajar seperti ini, karena banyak hal yang tidak saya ketahui. Tetapi setelah bisa, hari ini saya merasa lancar-lancar saja belajarnya.  Hal positif menurut saya dari blended learning adalah kita tetap bisa berdiskusi meskipun dalam jarak yang jauh, dan bisa mengirimkan hasil-hasil yang kita dapat pada teman dalam room chat. Hal negatifnya yaitu susahnya mendapatkan sarana dan prasarana yang baik menjadi kendala bagi kami. Apalagi jika saat ingin berdiskusi jaringan untuk connect ke internet terganggu. Sehingga diskusi tersebut akan menjadi tidak lancar. Selain itu, kurangnya pengetahuan yang kami miliki tentang teknologi juga menjadi kendala tersendiri bagi kami hingga diskusi menjadi lambat.


Terimakasih :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar