Sabtu, 10 Maret 2012

Tips Mengobati Patah Hati

haihaihai...
kenapa pos ini ada?
karena agar banyak teman-teman yang gak galau pas patah hati.
Jadi aku curahkan beberapa ide dan pendapat menurut aku supaya yang patah hati bisa gak galau.
Check it out!

1. Menangis
        Banyak nih yang bilang kalo patah hati ngapain ditangisin, toh masih banyak cowok atau cewek yang lebih baik dari dia. Emang ini bisa jadi saran yang jitu, tapi ingat bahwa nangis itu bisa melegakan hati dan pikiran. Dengan menangis semua energi untuk marah dan kesal akan hilang. Dan akan timbul perasaan capek sehingga ada rasa kantuk dan ingin tertidur. So, buat yang patah hati jangan segan-segan buat nangis. Tapi gak usah terus-terusan. Cukup sekali saat kamu menyadari bahwa kamu sedang patah hati.
Ingat : gak perlu ngumbar-ngumbar kalo nangis, apalagi cowok.


2. Pelampiasan
          Udah capek ni nangis semalaman sampe mata bengkak, bukan berarti kenangan menyakitkan itu akan langsung sirna. Tidak segampang mantra expelliarmus nya harry potter atau 3 permintaan yang di minta aladin pada jin lampu. Hal yang wajar jika kamu tidak bisa melupakannya dalam waktu yang dekat. Butuh waktu dan proses. Jika terkadang kamu masih merasa galau atau kesal maka lampiaskan kekesalanmu pada hal-hal yang positif . Bisa dengan olahraga, memukul bantal atau samsak, lari keliling lapangan, berenang, mengikuti berbagai kegiatan sosial, dan berbagai hal lainnya yang bisa membuat kalian melupakannya kejadian tersebut.

3. Mengalihkan perhatian
          Selain pemlampiasan, kamu bisa mengalihakan perhatian kamu dari hal-hal yang bisa mengingatkan pada rasa sakit tersebut. Mungkin pengalih perhatian hampir sama dengan pelampiasan, biasanya pengalih perhatian itu bukan untuk menghilangkan kesal melainkan agar kamu tidak terfikir lagi dengan kejadian tersebut. Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai tetapi tidak bersifat galau seperti mendengarkan lagu sedih. Kamu bisa nonton film komedi atau horor, kamu juga bisa mendengarkan musik rock, pergi hang out bareng teman dengan karaokean atau makan-makan, dan hal-hal yang menyenangkan lainnya. Tidak hanya bersenang-senang seperti itu, kamu juga melakukan hal yang bermanfaat seperti membaca buku atau mengerjakan tugas yang sulit.

4. Think positive
          Nah, ini penting banget. kamu harus berfikiran positif, meskipun kamu masih ngerasa galau atau sedih. Kamu harus memikirkan manfaat galau buat kamu apa? Manfaat mikirin dia apa? Kalo jawabannya gak ada,, maka kamu harus mulai menyadari bahwa tingkah galau atau sedih kamu gak perlu. Dengan begitu kamu akan merasa lebih baik.

5. Ingat orang tua.
          Ingat, seberapa sering kamu mikirin orang tua kamu seperti kamu mikirin dia? ingat juga apa yang udah dia beri buat kamu dan apa yang diberikan orang tua kamu buat kamu. Gak sebanding kan?!
Jadi, hilangkan perasaan galau yang melanda.

6. Jangan lupa berdoa
          Semua hal terjadi dengan alasan, anggap saja kejadian ini menjadi pelajaran beharga buat kamu agar kamu menjadi orang yang lebih tabah dalam menghadapi masalah. Selalu berdoa kepada-Nya dan memohon pentunjuk. Dengan begitu kamu akan merasa tenang.

Udah ada 6 tips yang bisa aku kasi nih, mungkin urutannya kebalik-balik. Tapi ingatlah yang paling penting. Kamu gak pernah sendiri, selalu ada orang-orang disekitar kamu yang sayang sama kamu. Jadi jangan stuck dengan satu kondisi yang sama sekali gak ada manfaatnya buat kamu.
Keep smile guys ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar